Ketua DPRD Sulbar Hadiri Apel Siaga Bencana dan Kampanye Memakai Masker

0
121
Ket.Foto: Ketua DPRD SUlawesi Barat, Hj ST SUraidah Saat menghadiri Apel Siaga Bencana dan Kampanye Memakai Masker.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Dalam rangka penguatan sinergisitas penanggulangan bencana tingkat pusat dan daerah serta percepatan penanganan covid-19. 16/11/2030

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraini, deputi bidang koordinasi pemerataan pembangunan wilayah dan penanggulangan bencana kemenko PMK, Doddy Usodo HGS, kepala BPBD Sulbar, Darno Majid , perwakilan kajati, Basarnas, danrem dan Kapolda.

Ket.Foto: Ketua DPRD SUlawesi Barat, Hj ST SUraidah Saat menghadiri Apel Siaga Bencana dan Kampanye Memakai Masker.

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan COVID-19, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di pasar, stasiun, transportasi umum (misalnya bus) dan tempat-tempat umum lainnya. Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut.

Upaya-upaya untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan menerapkan perilaku sehat, yaitu Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak.

Ket.Foto: Peserta Apel SIaga Bencana Dan Kampanye Memakai Masker.

Pada masa pandemi masyarakat diharuskan hidup dengan tatanan baru dan beradaptasi terhadap situasi pandemi yang kemungkinan akan berlangsung lama. Cepat atau lambatnya persebaran virus ditentukan oleh kemauan masyarakat untuk mematuhi dan menegakkan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ket.Foto: Peserta Apel SIaga Bencana Dan Kampanye Memakai Masker.

Harapan Ketua DPRD Sulbar dengan adanya Apel ini kita dapat selalu siaga dalam menanggulangi bencana serta penggunaan Masker bisa lebih dioptimalkan Agar penanganan covid-19 dapat dipercepat. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here