Sekretariat DPRD Sulbar Launching Aplikasi “Siposiri”

0
26
Ket.Foto: Sekretariat Bagian Persidangan saat menjelaskan penggunaan Aplikasi "Siposiri"

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Sekretariat DPRD Sulbar bagian Persidangan, melauncing aplikasi berbasis online bernama Sistem Informasi Risalah (SIPOSIRI), Jumat (09/10/2020).

Aplikasi ini dibuat untuk mendukung kinerja sekretariat dewan khususnya bagian persidangan. Launching ini dilakukan secara virtual melalui Zoom di kantor DPRD Sulbar.

Ket.Foto: Launching Aplikasi “Siposiri” Oleh Sekretariat DPRD SUlbar Bagian Persidangan.

Aplikasi “SIPOSIRI” ini diciptakan oleh Abdul Rauf, yang baru dilantik beberapa bulan lalu menjadi Kasubag risalah DPRD Provinsi Sulbar.

Menurut Abd Rauf, adapun nama “SIPOSIRI” yang diberikan pada aplikasi tersebut karena syarat dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Abdi Negara.

“Selama ini, penyimpanan dokumen (Arsip) hasil rapat DPRD bersama OPD lingkup Sulbar masih menggunakan cara manual. Sehingga terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumen ketika dibutuhkan oleh siapa saja” Kata Abd Rauf.

Ket.Foto: Aplikasi Siposiri diharapkan dapat membantu kinerja Anggota DPRD Sullbar.

Adapun cara kerja aplikasi “SIPOSIRI” ini yakni secara Online dan secara otomatis penggunaan kertas untuk penyimpanan dokumen hasil rapat DPRD Sulbar.

“Cara mengakses aplikasi ini sangatlah mudah, ketika suatu waktu ada yang membutuhkan data hasil setiap rapat DPRD sulbar bisa langsung diberikan, dan masing-masing komisi di DPRD sulbar akan menjadi admin, tapi kita akan sosialisasikan terlebih dahulu cara menjalankannya,” Jelas Rauf

Ket.Foto: Sekretariat Bagian Persidangan saat menjelaskan penggunaan Aplikasi “Siposiri”

Senada disampaikan Kabag Persidangan DPRD Sulbar, Musra Awaluddin. Ia mengatakan aplikasi “SIPOSIRI” ini dibuat untuk memudahkan bagian persidangan dalam hal mencatat dan melaporkan peserta rapat, pimpinan rapat dan hasil rapat secara Online disetiap alat kelengkapan dewan (AKD) dan komisi di DPRD Sulbar.

“Jadi kedepan notulensi rapat disetiap komisi dan AKD akan dicatat oleh masing-maaing koordinator komisi atau AKD di Aplikasi Siposiri. Termasuk kedepan hasil kunjungan kerja dan reses anggota DPRD Sulbar kita buatkan laporannya di Aplikasi ini.” Tutup Awaluddin. (Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here