Update Covid-19 di Sulbar, 23 Pasien Dinyatakan Sembuh

0
135

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Data pantauan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, hingga saat ini sebanyak 75 orang terkonfirmasi positif.

Kasus terbaru per 16 Mei, satu orang dari Kabupaten Pasangkayu. Merupakan alumni Ijtima Ulama Gowa Sulawesi Selatan inisial SU (37).

Dari 75 pasien tersebut yang dinyatakan sembuh sudah 23 orang. Terbaru yang dinyatakan sembuh satu orang dari Mamuju Tengah.

“Sebanyak 23 orang yang dinyatakan sembuh ini, 13 dari Mamuju Tengah, lima dari Pasangkayu, tiga dari Mamuju, satu Majene dan satu Polman,” jelas juru bicara gugus tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Minggu (17/5/2020).

Sementara pasien yang masih dirawat di rumah sakit saat ini sebanyak 45 orang. Kemudian lima isolasi mandiri dan dua meninggal dunia.

“Yang meninggal masing-masing dari Mamuju Tengah dan Polman,” ujarnya.

Positif Covid-19 di Sulbar dominan dari Kabupaten Mamuju Tengah. Sebanyak 35 orang, kemudian Polman 22 orang.

Sementara Mamuju tujuh orang, Pasangkayu tujuh orang. dan Majene empat orang.

Safaruddin menambahkan, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini total 64 orang. 24 orang masih dalam pengawasan, selesai pengawasan atau sembuh 35 orang.

“Ada lima orang PDP meningga, tiga di Mamuju, satu di Polman dan satu di Pasangkayu,”ucapnya.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.514 orang, selesai pemantauan 1,375 dan masih dalam pemantauan 137 serta dua meninggal dunia.

Adapun kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah mencapai 805. Dalam pengawasan 309 dan selesai pengawasan 496 orang.

“OTG ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemi, tapi memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif,” tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here