Kasus Covid-19 Sulbar Terus Meningkat

0
15
Ket.Foto: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Dalam dua hari terakhir terjadi penambahan 4 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat. Hari ini, Sabtu 9 Mei terjadi penambahan dua kasus di Polman, sehari sebelumnya juga ada tambahan dua kasus di Mamuju Tengah.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat Safaruddin Sanusi mengatakan, tambahan dua kasus di Polman, salah satunya dari Klaster Temboro, sementara satu kasus lain memiliki riwayat perjalanan dari wilayah pendemi Covid-19.

“Kasus pertama yang disebut pasien 61 dengan inisial NA (22), pasien tiba di Polman pada 16 April 2020 dari Pesanteren Temboro, Magetan, Jawa Timur. Sementara, kasus kedua pasien 62 berinisial RA (52) pernah melakukan perjalanan ke Jakarta,” kata Safaruddin saat video conference, Sabtu (09/05/2020) sore.

Lanjut Safaruddin, pasien 61 menambah jumlah kasus positif Covid-19 dari Kalster Temboro di Sulawesi Barat, kini total empat kasus. Sementara pasien 62, selain memiliki riwayat perjalanan dari daerah pendemi, ia juga memiliki kontak erat dengan pasien 40.

“Saat ini pasien 61 dan 62 menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing, mereka dalam pengawasan ketat puskesmas setempat dan tim gugus tugas Covid-19 Polman,” tutur Safaruddin.

Sementara dua kasus yang diumumkan Jumat 8 Mei kemarin, masih turunan dari Klaster Pontanakayyang, mereka tercatat sebagai pasien 59 dan 60. Pasien 59 berinisial PU (42) memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi, yakni Desa Pontanakayyang dalam 14 hari sebelum sakit.

“Pasien 59 juga memiliki kontak erat dengan kerabat pasien 12 dan 14 asal Pontanakayyang. Sementara pasien 60 berinisial KA (60) memiliki kontak erat dengan keluarga pasien 03, ia juga berdomisili di Desa Pontanakayyang,” jelas Safaruddin.

Saat ini kedua pasien sudah menjalani perawatan di Puskesmas Salugatta, Mamuju Tengah. Secara total, hingga 9 Mei 2020 terdapat 62 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat. (/*red-FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here