Positif Covid-19 di Sulbar bertambah jadi 60 orang

0
73
Ket.Foto: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Jumlah warga yang positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat, pada 8 Mei 2020, bertambah dua orang. Sehingga jumlah totalnya menjadi 60 kasus.

“Pada hari ini, kami kembali menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu ada dua penambahan kasus positif Covid-19 di Sulbar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Jumat (8/5/2020).

Penambahan kasus positif Covid-19 itu lanjut Safaruddin, yakni pasien Nomor 59, seorang laki-laki berusia 42 tahun, dan pasien Nomor 60, seorang perempuan berusia 52 tahun. Keduanya merupakan warga Kabupaten Mamuju Tengah.

Pasien Nomor 59 yang merupakan warga Mahahe, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, kata Safaruddin, pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Yakni di Desa Pontanakayyang, dan memiliki riwayat kontak erat dan kerabat dengan pasien Nomor 12 dan Nomor 14.

Sementara pasien Nomor 60, ujarnya, merupakan warga di daerah terjangkit Covid-19, yakni di Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah. Dia memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Nomor 03.

“Kedua pasien tersebut saat ini dirawat di ruang karantina PKM Salugatta, Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Safaruddin yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Sulbar itu.

Dengan bertambahnya dua orang positif Covid-19 tersebut, kata dia, total pasien positif Covid-19 di Sulbar pada Jumat menjadi 60 orang. Dengan rincian, dua kasus dari Kabupaten Majene, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan satu orang diisolasi mandiri di gedung karantina RSUD Regional Sulbar.

Di Kabupaten Mamuju tercatat empat kasus, dua orang sudah dinyatakan telah sembuh dan dua pasien dirawat di ruang karantina RSUD Regional Sulbar.

Kemudian, lima kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan empat orang masih dirawat di RSUD Pasangkayu.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 34 kasus positif Covid-19, satu orang dinyatakan sembuh, delapan orang dirawat di RSUD Regional Mamuju, dua orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang dirawat di Ruang Karantina PKM Salugatta dan satu meninggal dunia.

Di Kabupaten Polewali terdapat 15 kasus positif Covid-19, sebanyak 12 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, satu orang dirawat di Rumas Sakit Wahidin Makasar, Sulsel. Selanjutnya satu orang diisolasi mandiri di kediamannya dan satu orang meninggal dunia.  (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here