Pasien Covid-19 Sulbar Bertambah 14, Ada Cluster Baru

0
36
Ket.Foto: Update Penyebaran Covid-9 dii Sulawesi Barat

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulawesi barat ( Sulbar ) kembali merilis data pasien Covid-19 Sulbar. Dalam rilis tersebut terdapat penambahan pasien Positif covid-19 di Sulbar yang cukup signifikan.

Juru bicara Covid-19 Sulbar, Safaruddin sanusi, mengatakan, tambahan 14 pasien positif tersebut, berasal dari kabupaten Majene 1 orang dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebanyak 13 orang. Senin, (5/5/2020)

“Pasien positif Corona bertambah 14 hari ini berdasarkan surat pemeriksaan swab pasien dari Balai Besar Labolatorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Polman langsung 13 orang dan Majene 1 orang.” kata Safarudin.

Ada klaster baru pasien positif covid-19 Sulbar yakni klaster kandemeng yang langsung 12 orang yang positif covid-19. Tambahan pasien positif covid-19 dari Polman sebagian menjalani isolasi di gedung lama kantor kecamatan tinambung, dan isolasi mandiri dirumahnya.

“Sebagian besar tambahan pasien positif dari kabupaten Polman, Sebagian sudah di isolasi di gedung lama kantor camat tinambung, dan beberapa lainnya isolasi mandiri di rumahnya,” kata Safaruddin.

Sementara satu pasien dari kabupaten mejene laki-laki usia 20 tahun . Pasien tiba di kota Majene tanggal 16 April 2020 dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 29 dan 30 April 2020. Hasil lab. diterima pada tanggal 5 Mei 2020 dengan Hasil Lab Positif. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan kasus 58 yang terkonfirmasi. Pasien 58 saat ini isolasi mandiri di gedung Karantina RSU Regional. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here