Pasien Covid-19 Sulbar yang Sembuh Kembali Bertambah

0
96
Ket.Foto: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin

KLIKSULBAR.ID –  MAMUJU, Warga Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Ir 43 tahun, yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona keempat di Sulbar akhirnya dinyatakan sembuh.

“Warga Kabupaten Pasangkayu itu dinyatakan sembuh setelah hasil pengambilan swab tenggorokan yang kedua kalinya negatif,”kata juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi. (03/05/2020).

Berdasarkan hasil laboratorium dengan hasil negatif, maka pasien Ir dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya.

Dia mengungkapkan, setelah pengambilan swab tenggorokan yang kedua dan ketiga kalinya terhadap pasien keempat itu, hasilnya negatif.

“Berdasarkan hasil laboratorium dengan hasil negatif, maka pasien Ir dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya,”ujarnya.

Safaruddin juga mengungkapkan, selama menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit (RS) Regional Sulbar, perubahannya terlihat sangat jelas.

“Memang, selama dirawat di RS Regional Sulbar, Ir selalu menunjukkan perubahan yang terlihat membaik,”ungkap Safaruddin.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 di Sulbar tepatnya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), kembali bertambah satu orang.

“Pasien ke 44 Sulbar tepatnya di Kabupaten Mateng, JM 29 tahun,”ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa Ir memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19 yakni dari Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) 14 hari sebelum jatuh sakit.

“Ir ini tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien-pasien sebelumnya. Kini Ir sedang dirawat di RS Mateng Sulbar,”tutur Safaruddin Sanusi. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here