Gugus Tugas Sulbar Tekan Penyebaran Covid-19

0
28
Ket.Foto: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat pada Jumat 1 Mei 2020 kembali bertambah 1, sehingga total kasus positif Covid-19 total mencapai 43. Gugus tugas pun meminta agar masyarakat lebih disiplin untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat Safaruddin Sanusi mengatakan, 1 tambahan kasus berasal dari Kabupatan Mamuju. Kasus itu merupakan seorang santri sebuah pondok pesantren di Kabupatan Magetan, Jawa Timur.

“Penambahan positif Covid-19 disebut Kasus 43, berasal dari seorang laki-laki SA (10) asal Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju,” kata Safaruddin saat video conference, Jumat (01/05/2020).

Safaruddin menambahkan, pasien 43 tiba di Kota Mamuju pada 18 April dari pesantren Alfatah Temboro di Magetan, Jawa Timur. Kemudian pada 23 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab dan Jumat ini keluar hasil tes dan dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini ZA dalam perjalanan dari Kecamatan Sampaga dan akan dirawat di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat,” ujar Safaruddin.

Safaruddin menyatakan, kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat tiap hari terus bertambah, hal itu terjadi karena masih ada sebagian masyarakat yang tidak disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah. Begitu juga dengan ketidakjujuran masyarakat akan kondisi kesehatan dan riwayat perjalanannya.

“Mari taati imbauan pemerintah, bagi masyarakat, kalau ada gejala kita harus periksa di rumah sakit, kalau dari daerah pendemi laporkan ke gugus tugas dan segera isolasi diri. Itu semua demi kebaikan kita bersama,” tegas Safaruddin. (*/red-FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here