Dinas Koperasi dan UKM Ingin Kelompok Usaha Lokal di Mamuju Ditingkatkan

0
312
Ket. Foto: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mamuju, Jalaluddin

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Kepala Dinas Jalàluddin Duka, menginginkan peningkatan pertumbuhan perekonomiàn masyarakat yang berada di Kabupaten Mamuju.

Hal itu dikatakan, kepada wartawan Koreksi.id, saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

“Bagi kelompok usaha lokal yang berpotensial, sangat perlu diberikàn dukungan agar dapat semakin berkembang.Namun dengan demikian pemerintah selalu memberi motivasi dan dukungàn terhadap para pelaku usaha lokal yang memiliki potensi, dan tentunya sangat perlu dikembangkan,” ungkap Jalaluddin.

Terkàit masyarakat yang memiliki peluang usaha, menurut Jalaluddin, sebaiknya mempunyai keahlian serta memiliki skill dalam mengelola suatu bidang usaha agar mudah berkembang usaha tersebut.

Lanjut dikatakannya, bahwa juga memiliki kelompok-kelompok usaha yang berada di beberapa desa dalam wilayah di Kabupaten Mamuju.

“Sehubungan untuk memiliki tenaga skill yang handal, perlu melalui pendidikan dan pelatihan. Sedangkan dalam bentuk dukungan pemerintah, diantaranya yaitu memberi kemudahan dalam hal perijinan bagi para pelaku usaha, juga dapat diberikan bantuan tambahan modal usaha bagi kelompok usaha yang memiliki potensial, serta menjanjikan dengan harapan kedepan dapat meningkatkan income perkapita masyarakat, khususnya di Kabupaten Mamuju,” paparnya.

Selain itu, kata dia, pemerintah melakukan kontrol terhadap penerima bantuan tersebut, berikutnya salah satu usaha industrial yang menjanjikan, seperti usaha kain tenun yang berasal dari Kecamatan Kalumpang, bukan hanya sekadar dikenal di Provinsi Sulawesi Barat sàja, bàhkan dikenal sampai keluar negeri.

“Kami mengkoordinir setiap kelompok usaha, agar hasil produksinya mempunyai kwalitas tinggi sehinggà mampu bersaing secara kompetitif,” tutup Jalaluddin. *Advertorial*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here