Legislator Sulbar Bahas Dana Desa di Mamasa

0
82
Ket.Foto: anggota dprd sulbar obednego depparinding saat menyampaikan sambutannya

KLIKSULBAR.ID – MAMASA, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, Obednego Depparinding menggelar dialog di Kabupaten Mamasa.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu kafe & resto di Tanete Bela, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah masyarakat.

Obednego Depparinding menyampaikan, kegiatan yang ia lakukan merupakan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulbar untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan begitu, topik diskusi yang menjadi materi dialog yang dilakukan yaitu pengelolaan dan pemanfaatan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, tentu ada masukan yang akan diterima dan diharapakan terhadap pengelolaan dana desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Ket.Foto: sekretaris komisi 4 dprd sulawesi barat obednego depparinding

“Kalau tidak salah memang ada dana dari kelurahan dan desa untuk pemberdayaan masyarakat dalam hal pemberian berupa materi-materi,” ujar Obednego Depparinding.

Ia juga menyampaikan, melalui dialog ini ada berupa masukan yang disampaikan oleh masyarakat, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Sulbar.

Dengan demikian, ia berharap agar dana desa dan kelurahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan di desa dan kelurahan.

Ia menilai, pembangunan tidak akan berjalan seimbang jika hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tanpa dibarengi pembangunan perekonomian masyarakat.

“Paling tidak bisa kita sampaikan kepada kementerian dalam negeri terkait pengoptimlan dana desa,” jelasnya melanjutkan.

Ia menuturkan, dana desa dan kelurahan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam diskusi ini, berlaku sebagai pemateri, Kepala Desa Balabatu. Kecamatan Tandukkalua. (*Advertorial*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here