Dinas Koperasi Mamuju Akan Tingkatkan Pengetahuan Wirausaha Pemula

0
133
Ket.Foto: Pameran UMKM

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabuaten Mamuju tengah berupaya meningkatkan pengetahuan wirausaha pemula tentang legalitas produk, baik dari aspek kesehatan, keamanan serta kandunganya.

“kami ingin wirausaha pemula di Mamuju mengetahui alur dan tata cara mengakses legalitas proooduk dengan mudah,” Kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mamuju.

Hal itu sesuai dengan kondisi serta kebutuhan saat inni, mulai berkembang berbagai jennis prduk makanan dan minuman yang memerlukan pengawasan terhadap keamanan produk karena belum terjamin secara kesehatan.

Dalam waktu dekat Diskop UKM Mamuju akan menggelar bimbngan teknis legalitas produk keamanan minnuman dan strategi personal branding untuk wirausaha pemula.

Ket. Foto: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mamuju, Jalaluddin

“Kami mengingnkan, agar setelah wirausaha pemula maupun UKM memunyai roduk izin lengkap dan branding yang menarik,nantinya produk yang mereka miliki dapat di pasarkan mealui asar modern,” ungkapnya.

Pihaknya menyadari banyak tantangan yang dihadai, utamanya dalam penumbuhan usaha, baik menyangkut kualitas maupun kuantitas produk. Termasuk dalam hal legalitas produk untuk memnuhi standar kesehtan bagi konsumen.

Lebih lanjut ia memaparkan, tingkat pertumbuhan wirausaha pemula adalah salah satu bagian penting dari perekonimian daerah mauun negara, sebab berperan penting dalam menentukan tingkat lajunya erekonomian masyarakat.

Pertumnuhan Wirausaha emula di Mamuju dapat didrong dan diberdayakan, agar semakin berkembang, produktif dan selalu mampu untuk bersainng di pasar moderen. *Advertorial*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here