Muslim Fattah Bertekad Perjuangkan Masukan dari Masyarakat

0
32
Ket.Foto: Anggota DPRD Sulbar Muslim Fattah melakukan reses di Dapil-nya, Kabupaten Polman.

KLIKSULBAR.ID — MAMUJU, Anggota DPRD Provinsi Sulbar dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Polman, Ir A Muslim Fattah, telah melaksanakan reses dan Sosialisasi Perda (Sosper) di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Dalam pelaksanaan Sosper ini, kata Muslim Fattah, pihaknya mengangkat tentang rencana pembangunan kepariwisataan di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang.

Kegiatan Sosper yang dilakukan Muslim Fattah ini tidak saja dihadiri masyarakat setempat, juga Sekretaris Desa (Sekdes) Tonyaman, Mahmud, SPd Mahmud mengapresiasi anggota DPRD Sulbar, Muslim Fattah yang berencana membangun kepariwisataan di Desa Tonyaman.

Mahmud juga mengusulkan tentang pengadaan tempat sampah serta sistem pengelolaannya.

”Untuk apa mengelola wilayah kepariwisataan jika tidak didukung terhadap masalah penanganan persampahan. Karena jiwa pariwisatanya dipercantik, mewah lokasinya, tapi jika tidak ditangani masalah persampahan, maka tentu akan menghilangkan keindahan pada wilayah pariwisata tersebut.

Ket.Foto: Anggota DPRD Sulbar Muslim Fattah melakukan reses di Dapil-nya, Kabupaten Polman.

Tokoh masyarakat Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang yang sering disapa Puang Kama, menyampaikan, dalam penanganan terhadap pengelolaan kepariwisataan tersebut, maka perlu juga dikedepankan penanganan pengelolaan masalah kebersihannya. Di antaranya penanganan masalah sampah.

”Suatu tempat tidak akan memperlihatkan keindahan jika masalah kebersihannya diabaikan. Karenanya, masalah kebersihan itu sangat penting. Jadi kalau kepariwisataannya indah dan lokasinya bersih, tentu akan menjadi magnet bagi setiap pengunjung. Begitu pula sebaliknya, biar potensi wisatanya baik namun masalah kebersihan, yakni penanganan sampahnya tidak tertangani dengan baik, maka sama juga aman memberikan dampak sangat negatif dimata para pengunjung,” ujar Puang Kama.

Anggota DPRD Provinsi Sulbar dari Partai Golkar dapil Polman, Ir A Muslim Fattah, menjelaskan dihadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan Sosper, adanya usulan yang disampaikan Sekdes bersama tokoh masyarakat Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman ini, maka pihaknya akan menyerap terhadap usulan masyarakat soal penanganan kepariwisataan serta soal pengadaan tempat persampahan dalam penanganannya di wilayah pariwisata tersebut.

Bahkan, kata Muslim Fattah, pihaknya akan melakukan komunikasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani masalah kepariwisataan juga penanganan masalah persampahan.

”Saya selaku anggota DPRD Sulbar yang terpilih dari daerah pemilihan Kabupaten Polman, maka saya akan memperjuangkan masukan dari masyarakat, pihak Sekdes maupun tokoh masyarakat Desa Tonyaman ini,” tegas Muslim Fattah. (*Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here