Abidin Serap Aspirasi Masyarakat Pasangkayu

0
119
Ket.Foto: Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat, Ir H Abidin, melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihannya, Kabupaten Pasangkayu, pekan lalu. Tepatnya di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat, Ir H Abidin, melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihannya, Kabupaten Pasangkayu, pekan lalu. Tepatnya di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

”Kedatangan saya ke daerah pemilihan saya di Kabupaten Pasangkayu ini, tak lain adalah konsekuensi dan tanggung jawab selaku anggota dewan.

Selain itu, memang ada aturan yang harus saya laksanakan sebagai anggota dewan. Yakni menyerap terhadap aspirasi masyarakat,” ujar Ir H Abidin di hadapan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.Sebagai anggota dewan yang sudah tiga periode terpilih, H Abidin menjelaskan mengenai peran dan tanggung jawab sebagai anggota dewan.

”Dalam amanah terhadap masyarakat harus juga kami dengarkan usulan programnya. Maka melalui kegiatan reses inilah, kita akan dengarkan usulan masyarakat. Termasuk masyarakat di Kabupaten Pasangkayu sebagai daerah pemilihan saya sehingga saya dapat terpilih sebagai anggota dewan Provinsi Sulbar,” kata Abidin.

Sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut telah menyampaikan usulan dan programnya.

Ket.Foto: Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat, Ir H Abidin, melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihannya, Kabupaten Pasangkayu, pekan lalu. Tepatnya di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

”Kami selaku masyarakat Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, mengusulkan dan memberikan masukan program terhadap Pemerintah Provinsi Sulbar dengan melalui bapak anggota DPRD Provinsi Sulbar,” ungkap salah seorang warga kepada Ir H Abidin.

Warga Desa Polewali ini juga mengusulkan tentang kartu BPJS Kesehatan agar tidak diblokir. Karena kasihan warga yang tidak bisa menggunakan kartunya karena terblokir. Mereka pun tidak bisa menikmati layanan kesehatan. Kalau pun dilayani harus mengeluarkan biaya.

”Kami sangat berharap kepada bapak anggota dewan, agar kartu BPJS Kesehatan warga yang sekarang terblokir bisa diaktifkan kembali,” ujar salah seorang warga lainnya.

Bukan itu saja, warga Desa Polewali mengusulkan berbagai hal. Seperti dengan harus memakai kartu klp untuk mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi. Juga, warga mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan tani.

”Apa yang kami usulkan dan sampaikan ini, kami sangat berharap respon dan mediasi dari anggota DPRD Sulbar. Sehingga masyarakat akan mendapatkan sebuah hasil nyata,” katanya.

Menanggapi berbagai masukan dari warga Desa Polewali, anggota DPRD Sulbar, Ir H Abidin, mengatakan, keluhan tentang kartu BPJS Kesehatan yang terblokir, agar kiranya pencatatannya dilakukan secara kolektif melalui pemerintah desa.

”Saya sebagai anggota dewan akan menyampaikan permasalahan ini kepada pihak BPJS Kesehatan Provinsi Sulbar. Sedangkan untuk bantuan pupuk bersubsidi, saya akan mengkoordinasikan dengan instansi yang menanganinya. Juga akan dipelajari secara baik pokok masalah tersebut,” kata politisi Partai Demokrat, Ir H Abidin. (*/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here