Penyelesaian Kasus Bentrok Oknum Polisi dan Warga, Ombudsman Apresiasi Kapolda Sulbar

0
115

KLIKSULBAR.ID — MAMUJU, Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga Negara pengawas penyelanggara  pelayanan  publik mengapresiasi tindakan persuasif yang dilakukan oleh jajaran Polda Sulbar dan Polres Polman dalam penanganan kasus bentrok yang melibatkan warga dan oknum anggota polisi di salah satu objek wisata Polewali Mandar. (22/01/2020). 

Lukman Umar selaku kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat mengapresiasi upaya tanggap Kapolda Sulbar dan Kapolres Polman dalam menangani permasalahan yang terjadi di Objek Wisata Salupajaan Kabupaten Polewali Mandar, sehingga tidak meluas dan bisa diredam dengan cepat.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan persuasif yang sudah ditempuh oleh pihak kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di objek wisata Salupajaan. Sebagai bentuk  respon cepat  kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” kata Lukman. 

Peristiwa di objek wisata Salupajaan Ombudsman berharap menjadi bahan evaluasi agar tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang. “Kita harapkan ini adalah kejadian terakhir yang karena seyogyanya kepolisian itu tugasnya untuk melayani masyarakat sebagai bagian dari penyelenggara pelayanan publik,” tutup Lukman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here