Rakor Polda Sulbar—Ombudsman, Bahas Pengaduan Masyarakat Atas Kinerja Polri

0
124

KLIKSULBAR.ID — MAMUJU, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama dengan ombudsman perwakilan provinsi Sulbar.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Arya Guna ini membahas tentang pengaduan masyarakat dan kerjasama program yang dihadiir langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta para pejabat utama, Kapolresta Mamuju dan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulbar, Jumat tggal 10 Januari 2020.

Ket. Foto: penyerahan cinderamata polda sulbar dan Ombudsman

Kepala Ombudsman dalam arahannya mengapresiasi Kapolda Sulbar dan jajarannya atas respon cepat yang diberikan di setiap kejadian yang ada, sehingga tingkat kepercayaan Polri khususnya di Sulbar semakin meningkat.

Terlepas dari hal tersebut, pihaknya juga menyampaikan terkait peningkatan type Polresta Mamuju sangat diharapkan pula Polres Polman juga bisa ditingkatkan typenya mengingat jumlah penduduk dan kerawanan diatas rata-rata.

Sementara itu, menyikapi arahan ombudsman Kapolda Sulbar juga mengapresiasi pihak ombudsman yang selalu memantau pelayanan kepolisian khususnya pada respon pengaduan masyarakat. 

Hal ini tentu akan menjadi acuan Polri untuk tetap eksis dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas.

Kapolda juga meminta pihak ombudsman untuk tidak segan melaporkan kinerja buruk kepolisian di sulbar agar kami dapat mengevaluasi dan memperbaiki jika ada kesalahan.

Terkait peningkatan tipe Polres Polman, itu masih tetap kebijakan Mabes Polri melalui berbagai pertimbangan yang ada. Namun jika dukungan dari pemerintah setempat terus diberikan tidak menutup kemungkinan type Polres Polman juga bisa dinaikkan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura dikesempatan yang sama menyebutkan, rakor ini merupakan bentuk sinergitas ombudsman sekaligus upaya silaturahmi dalam membangun kerjasama yang lebih baik dengan Polri khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tuturnya. (/*hms-pld) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here