Arwan Aras Reses Perdana di Majene

0
141

KLIKSULBAR.ID — MAJENE, Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras Tammauni, melakukan reses di Kabupaten Majene, Selasa (24/12/19). Ini merupakan reses perdana yang dilakukan legislator PDI Perjuangan itu setelah dilantik awal Oktober 2019 lalu.

Ada lima titik di Majene yang dikunjungi Arwan Aras. Satu titik di Lingkungan Sasende, Kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda. Dua titik di Desa Bambangan, Kecamatan Malunda. Satu titik lingkungan Tanangan Barat, Kelurahan Pangali-ali Kecamatan Banggae dan satu titik di lingkungan Lipu.

“Sebelum pemilu lalu, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa jika saya diberi amanah, maka saya akan kembali bersilaturahmi. Dan sekarang saya tunaikan. Ini juga bentuk terimakasih saya kepada seluruh masyarakat. Dulu waktu saya jadi Calon Anggota DPR RI, saya tidak menjanjikan apapun, sebab saat itu kita baru berjuang. Sekarang, saya juga tidak menjanjikan sesuatu, tapi ingin mendengarkan harapan dan usulan dari masyarakat,” ucap Arwan Aras di awal pembicaraannya di semua titik kunjungannya.

Beragam masukan, usulan dan harapan masyarakat di setiap kunjungannya. Mulai dari usulan bantuan untuk pembangunan masjid, TPA, bantuan petani dan nelayan, peningkatan ekonomi kerakyatan seperti Kube, UKM, kemudian sumur bor, listrik, bantuan rumah tidak layak huni, bantuan penanggulangan bencana alam, persampahan dan usulan-usulan lainnya.

Dari semua usulan masyarakat, kata Arwan, tentu ada yang langsung berkaitan dengan mitra kerjanya di Komisi VIII DPR RI, ada juga yang berkaitan dengan Komisi lainnya. Termasuk, ada usulan yang sebenarnya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

Arwan menyebut, Komisi VIII memang bermitra kerja dengan Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

“Jadi usulan dan masukan yang berkaitan dengan Komisi VIII, Insya Allah akan kita komunikasikan dan upayakan. Tapi usulan yang berkaitan dengan Komisi lain, juga tetap bisa saya komunikasikan di lintas Komisi. Kebetulan, ada 128 Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Tersebar di semua Komisi. Jika usulan yang seharusnya ke Pemda maka ini juga akan saya komunikasikan,” jelasnya.

Putra Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. Aras Tammauni ini, berharap agar masyarakat tetap mendoakan langkahnya dalam menjalankan tugas sebagai Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat.

“Doakan saya agar seluruh usaha dalam menjalankan amanah ini bisa lancar dan sukses. Insya Allah kita akan kembali bertemu di kesempatan lainnya. Pesan saya kepada masyarakat, tetap jaga silaturahmi dan menjaga budaya gotong royong yang sudah mulai terkikis di masyarakat,” tutup Politisi muda partai banteng moncong putih ini. (/*rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here