NasDem Sulbar Dukung Penuh Surya Paloh jadi Ketum Periode 2019-2024

0
136

KLIKSULBAR.ID — MAMUJU, Deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Barat secara aklamasi mendukung Surya Paloh untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai NasDem 2019 – 2024 pada kongres II 8 November 2019 di Jakarta.

Dukungan ini disampaikan secara tegas dalam deklarasi DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat Rabu (6/11/2019) malam.

Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten yang hadir saat itu, memberikan dukungan kepada Surya Paloh, menyambut Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November 2019 di Jakarta.

“Partai NasDem Sulawesi Barat secara aklamasi mendukung Surya Paloh sebagai ketua umum dalam Kongres II Partai NasDem tanggal 8-11 November 2019,” ungkap Sekretais NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi.

Muhamad Jayadi mengatakan, deklarasi dukungan tersebut, diambil dalam keadaan sadar dan dalam suasana demokratis, tanpa tekanan dari pihak mana pun. Pasalnya, seluruh kader Partai NasDem Sulbar, memandang penting dan layak untuk mendukung Surya Paloh kembali memimpin Partai NasDem.

“Kepemimpinan pak Surya Paloh masih sangat dibutuhkan, untuk membangun organisasi kepartaian sebagai pilar demokrasi yang kokoh, membangun bangsa dan negara Indonesia,” kata Muhammad Jayadi.

Menurutnya, kader NasDem Sulbar, menghendaki adanya penataan sistem organisasi. Sehingga NasDem menjadi partai modern dan selalu berada di basis dan hati rakyat.

“Ini harus melalui aksi nyata pergerakan bersama rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” tegas Muhammad Jayadi.

Dikatakan oleh Hatta Kainang, dalam menyikapi situasi politik 2020 komunikasi dan konsolidasi politik diberikan kepada daerah.

“Agar daerah bisa segera mengambil langkah kerja sesuai kondisi masing-masing wilayah,” Hatta Kainang Ketua Bapilu Parati NasDem Sulbar.

Terkait dukungan parpol kepada salah satu bakal calon Pilkada 2020, kami menunggu disposisi dari DPP. Karena nanti di dpp akan ada uji kompetensi dan melihat elektabilitas para bakal calon.

Sampai saat ini belum ada nama yang mengerucut yan menjadi bakal calon di Pilkada tahun 2020.

“Di pasangkayu sudah ada nama antara bapak yaumil, Thamrin Endeng, Kami akan menyodorkan beberapa nama-nama tersebut untuk ditentukan oleh DPP, ucapnya. (*/FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here