Uwe Taufan Jadi “Sutradara” di Pilbup Mamuju 2020

0
825
Ket.Foto: Ahmad Taufan (Uwe Topan) Pendiri Tomakaka Group.

KLIKSULBAR.ID MAMUJU, Kontestasi politik Pemilihan Bupati (Pilbup) Mamuju Sulawesi Barat rencananya akan digelar tahun 2020 mendatang. Ahmad Taufan akan ikut menyutradarai pertarungan pilbup tersebut.

“Dalam pemilukada 2020 ini saya menjadi sutrada. Tidak ikut berkompetisi,” katanya.

Ahmad Taufan atau akrab disapa Uwe Taufan hanya tersenyum saat ditanya oleh awak media.

“Kami akan mengambil bagian ingin memperlihatkan bahwa politik sesungguhnya itu indah, politik itu baik dan yang kita lakukan adalah pendidikan politik bukan politik praktis yg sikut sana sikut sini,” ucapnya.

“Momentum 2020 inikan hampir dipastikan bahwa yang muncul itu pemain lama ada juga beberapa pemain baru,” tambahnya.

Ket.Foto: Ahmad Taufan (Uwe Topan) Pendiri Tomakaka Group.

Bersama komunitas yang menamakan dirinya Ybnu_Okemi tersebut menyatakan sikap lewat jalur perseorangan atau independen.

“Kami ikut dalam momentum pilkada Mamuju lewat jalur perseorangan,” kata Dewan Penasehat Komunitas Ybnu_Okemi, Uwe Taufan di Mamuju, Selasa (23/7/2019).

“Sejatinya, partai politik wajib mengusung makna dari demokrasi. Namun yang terjadi hari ini, usung-mengusung dengan partai sering diwarnai transaksional, itu yang kami hindari,” katanya.

Pihaknya mengklaim sudah mengumpulkan KTP di kisaran 7000. Akhir Oktober nanti, Ahmad Taufan menargetkan segala persyaratan maju sebagai calon independen sudah rampung.

Ybnu_Okemi sudah melakukan pertemuan sebanyak tujuh kali untuk membahas persiapan menuju pilkada. Dari pertemuan tersebut, kata Taufan, sudah ada 7 nama bakal calon bupati dan 4 bakal calon wakil bupati yang sementara muncul.

“Mereka dari kalangan Birokrat, Akademisi dan Pengusaha. Awal bulan depan kita sudah kerucutkan nama-nama itu,” terang Ahmad Taufan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here