Realisasi Belanja Daerah 50%, DPRD Sulbar Desak Gubernur Lakukan Evaluasi

0
93
Ket.Foto: Ketua Komisi II DPRD Sulbar H.Sudirman

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Memasuki bulan ke enam tahun 2019, realisasi anggaran Pemprov Sulbar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih di bawah rata-rata 50 persen. Hal ini di

ungkapkan ketua komisi II DPRD Sulbar H.Sudirman usai melakukan rapat evaluasi bersama mitra komisi.“Sebagian OPD masuh menyerap anggaran berkisar 40-50 persen, padahal sudah memasuki bulan ke enam, menuju triwulan kedua,”kata ketua Golkar Mamasa itu, Senin (17/6/2019). Menurutnya program-program yang bersentuhan dengan masyarakat masih banyak belum berjalan.

” ini tentu merukan masyrakat, saya dengar salah satunya penyebabnya karena belum ada program-program kegiatan yang dilelang atau tender,”jelasnya.

Sudirman menuding realisasi anggaran pada OPD didominasi oleh belanja rutin seperti gaji, SPPD,TPP anggaran makan minum, ATK dan Bimtek, Ia mengatakan realisasi belanja OPD tersebut tidak dirasakan lansung asas memfaatnya oleh masyarakat Sulbar.

Karena alasan itu anggota DPRD dari Mamasa itu meminta, gubernur untuk mengevaluasi OPD agar memaksimalkan penyerapan anggaran dalam melaksanakan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat sesuai apa yang tertuang dalam APBD 2019.

“Saya juga berharap jangan terulang kejadian-kejadian tahun lalu, anggaran ratusan miliar, dikembalikan ke negara karena kurangnya serapan anggaran,”tuturnya.(*)

Advertorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here