Kapolda Sulbar Pantau Langsung Rekapitulasi Tingkat Provinsi di Hotel Srikandi

0
51

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Rapat Pleno rekapitulasi surat suara tingkat Provinsi yang digelar hari ini dipantau langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Rabu (8/5/19) di hotel Srikandi Kab. Mamuju.

Untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi dari segala ancaman dan gangguan, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat juga telah menerjunkan sedikitnya 92 Personil dari Brimob dan Samapta sebagai pasukan elit kepolisian.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengharapkan agar proses rekapitulasi bisa berlangsung dengan aman dan lancar dan tahapannya harus betul-betul dilaksanakan secara transfaran, jujur dan adil sehingga apapun hasilnya akan diterima semua pihak, harap Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga meminta pihak bawaslu agar memasilitasi jika ada komplain dari para saksi selama proses rekapitulasi berlangsung.

Sebanarnya, masalah tidak akan pernah ada jika sebelumnya ditingkat paling bawah (TPS) sudah di tuntaskan disinilah kita akan lihat bagaimana kinerja kita sebelumnya.

Dikonfirmasi langsung, Kapolda Sulbar melalui Kabid humas AKBP Hj. Mashura mengatakan Inshaa Allah proses rekapitulasi surat suara tingkat provinsi di Sulbar akan berlangsung dengan aman dan lancar.

“kami yakin dengan komitmen yang telah di sepakati bersama dengan seluruh pihak dalam menjaga situasi tetap kondusif selama pemilu akan membuahkan hasil belum lagi dari pantau kami selama ini pemilu yang berlangsung dilakasanakan dengan betul-betul tranfaran, jujur dan adil,’tuturnya.

Memang ada berbagi kendali yang dihadapi sebelumnya, namun bisa diatasi dengan cepat dan tepat melalui koordinasi yang baik dari seluruh pihak penyelenggara, sambungnya.

Sesuai jadwal, Rekapitulasi suara ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung hari ini tanggal 8 Mei 2019 hingga tanggal 10 mei 2019. Tentunya seluruh penyelenggara akan bekerja keras secara simultan demi rekap yang tepat waktu dan selanjut dilaporkan hasilnya ke pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here