Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

0
207

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Polda Sulbar siap menjaga dan menjamin keamanan serta kelancaran pesta demokrasi 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat telah menyiagakan seluruh personilnya. Pada pengamanan puncak pemilihan di TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang dengan melibatkan 2.809 (Dua Ribu Delapan Ratus Enam Puluh) personil Polri ditambah 1.207 (seribu Dua Ratus Tujuh) personil TNI.

Sementara itu, 191 Personil Brimob yang dilibatkan akan dilebur dan ditempatkan khusus di masing-masing Polres jajaran, KPU dan standby di Mako Brimob.

Dari 3.864 (Tiga Ribu Delapan Ratus Enam Puluh Empat) TPS dengan jumlah pemilih 865.244 (Delapan Ratus Enam Puluh Lima Ribu Dua Ratus Empat Puluh Empat) yang ada diseluruh titik di Sulawesi Barat pengamanan akan diperkuat oleh Linmas dikali dua dari TPS yang ada.

Tak hanya itu, agar penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan sesuai dengan harapan, Polda Sulbar juga telah membangun sinergitas dengan seluruh elemen melalui berbagai kegiatan baik silaturahim maupun koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam menyukseskan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres 2019.

Disamping itu, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam pemilu Rabu 17 April 2019, serta menyuseskan pemilu Rabu 17 April 2019 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, dengan ini jajaran TNI/POLRI juga mengimbau dan mengajak :

  1. Pemilihan umum Rabu 17 April 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan Nasional yang berkelanjutan guna menyejahterakan rakyat Indonesia.
  2. Dalam pesta demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD PROV/DPRD KAB/KOTA yang akan memimpin negara untuk 5 (lima) tahun ke depan.
  3. Oleh karena itu jajaran TNI/POLRI mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat indonesia yang telah memiliki hak pilih pada pemilu Rabu 17 April 2019 untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. TNI dan POLRI berkomitmen menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat indonesia dalam pesta demokrasi pemilu Rabu 17 April 2019. “Selamat mengikuti pesta demokrasi 17 April 2019”

“Jangan Golput, Ayo gunakan hak pilih dengan datang ke TPS tanggal 17 April 2019 karena Nyoblos itu keren.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here