55 Relasi KPU Mamuju Yang Lolos Akan Bertugas Akhir Januari

0
268
DPT Mamuju Ditetapkan
Ket.Foto: Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, S.Kom.,MT.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Perekrutan Relawan Demokrasi (Relasi) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju sebagai motor penggerak kegiatan sosialisasi pemilu pada 17 April 2019 telah sampai ditahapan seleksi wawancara.

Sebanyak 87 orang pendaftar yang lolos dalam seleksi berkas, beradu gagasan di tes wawancara dan berhadapan langsung dengan Komisioner KPU Mamuju. 55 orang akan dipilih dan segera bekerja pada akhir Januari  hingga menjelang Pemilu nanti.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengungkapkan Relawan Demokrasi yang dipilih nanti mewakili minimal satu orang perkecamatan. terkait jumlah relawan demokrasi perkecamatan berdasarkan grafik angka partisipasi pemilih dalam kurun waktu 5 tahun terakhir

Ket.Foto: Seleksi Relawan Demokrasi.

“Proses penyebarannya nanti berdasarkan beberapa indikator seperti tingkat partisipasi pemilih dari pemilu ke pemilu, seperti kecamatan simboro yang tingkat partisipasi pemilihnya dalan pilgub kemarin agak rendah. Sedangkan indikator lain ialah banyaknya jumlah DPT di setiap kecamatan,” ungkap Hamdan

Hamdan juga menjelaskan untuk kerja relawan demokrasi akan mulai dilakukan sejak tanggal 21 Januari 2019 hingga minggu ketiga bulan maret. dengan bentuk-bentuk sosialisasi sesuai tugas basis kerelawanannya, misalnya relawan basis komunitas.

“Sudah mulai bertugas melakukan Sosialisasi yang isi kontennya di tentukan sendiri oleh relawan demokrasi tersebut, nanti sebelumnya kita bimbing untuk pembuatan laporannya. diharapkan dengan aktifnya sosialisasi relawan demokrasi ini, tungkat partisipasi pemilih di iabupaten Mamuju dapat meningkat,” tambah Ketua KPU Mamuju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here