Anggota DPRD Sulbar Kunjungi Desa Terpencil Di Polman

0
195

KLIKSULBAR.id – POLMAN, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Rahim, melakukan kunjungan ke Kecamatan Tubbi Taramanu, Kabupaten Polman, Sabtu (12/1).

Sejumlah aspirasi didapat melalui kunjungan antara lain warga berharap perbaikan jalan di Desa Tutar, karena jalan tersebut sudah tidak layak dilalui kendaraan bermotor.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus melihat langsung situasi dan kondisi pembangunan di wilayah tersebut.

“Ini salah satu tugas anggota Dewan mengunjungi dusun dan desa untuk melihat langsung kondisi di sana,” kata Abdul Rahim, Sabtu (12/1).

Sejumlah aspirasi didapat melalui kunjungan antara lain warga berharap perbaikan jalan di Desa Tutar, karena jalan tersebut sudah tidak layak dilalui kendaraan bermotor

“Sementara jika ditempuh dengan berjalan kaki untuk sampai ke Desa Tutar memakan waktu berjam-jam,” ucap Abdul Rahim.

Selain itu, masyarakat juga meminta dibangun pembangkit listrik. Warga di desa ini belum pernah menikmati fasilitas penerangan listrik PLN.

“Masyarakat meminta saya untuk mengusulkan agar ada fasilitas penerangan. Masyarakat juga mengharapkan pembangunan sektor pertanian dan perkebunan, serta jalan tani,” jelasnya.

Usulan masyarakat tersebut dianggap penting, karena pembangunan tidak dapat hanya mengandalkan dana desa, namun juga harus dibantu dana APBD kabupaten maupun provinsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here