Siap-Siap, KPU Mamuju Segera Rekrut KPPS Di Awal Februari 2019

0
325
Pemilu 2019
Ket.Foto: Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, S.Kom.,MT.

KLIKSULBAR.id MAMUJU, Pesta demokrasi Republik Indonesia dalam rangka memilih anggota DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden dalam bentuk pemilihan umum tinggal hitungan hari.

Komisi Pemilihan Umum selaku panitia penyelenggara Pemilihan umum, segera  membentuk dan merekrut kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). KPU Mamuju akan mulai melakukan seleksi di pekan pertama Februari 2019 ini.

Ketua KPUD Mamuju, Hamdan Dangkang mengungkapkan dalam proses seleksi nanti akan dilakukan secara ketat. Hal ini untuk menjaga integritas dan kenetralan penyelenggara dalam mengawal proses Pemilihan Umum.

“Kita akan mulai rekrut di Pekan Pertama Februari nanti, sosialisasi dan pengumuman akan mulai dilakukan di pekan terakhir Januari. Bagi masyarakat yang memenuhi syarat silahkan mempersiapkan diri untuk mendaftar jika mau,” ungkap Hamdan saat ditemui, Rabu (2/1/2018).

Adapun syarat untuk menjadi anggota KPPS yang nantinya akan bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ialah berdomisili di wilayah TPS, merupakan warga negara indonesia dan tidak memiliki keterkaitan dengan partai politik maupun calon yang berkontestasi dalam Pemilu nanti.

“Syarat tambahan sesuai PKPU nomor 7 ialah pendaftar calon KPPS nanti tidak dua periode. artinya jika sudah berturut-turut dua kali menjadi anggota KPPS maka tidak bisa lagi menjadi KPPPs tahun ini,” tandas Hamdan. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here