Pagi Tadi, KPU Mamuju Lantik 22 PPK Tambahan

0
252
Pelantikan PPK Pasca Putusan MK
Ket.Foto: Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, S.Kom.,MT.

KLIKSULBAR.idMAMUJU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju melantik 22 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji dari seluruh anggota PPK di Aula Kampus Universitas Tomakaka Mamuju, Rabu (2/1/2019).

Pelantikan PPK Pasca Keputusan MK
Ket.Foto: Pelantikan PPK Pasca Keputusan MK.

Pelantikan tersebut, juga dihadiri oleh unsur Pemkab Mamuju, Polres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju dan juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Mamuju.

“Pelantikan anggota PPK ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2019. Dengan telah dikukuhkannya anggota PPK ini, kita berharap semoga tahapan pemilu bisa berjalan lancar, tertib dan aman,” ujar Hamdan Dangkang.

Menurut Hamdan, Pemilu 2019 ini merupakan momentum strategis bagi masyarakat untuk melakukan seleksi secara langsung terhadap para calon anggota legislatif, para capres dan cawapres yang bakal bertarung di Pemilu 2019.

Pelantikan PPK Pasca Keputusan MK
Ket.Foto: Pelantikan PPK Pasca Putusan MK.

“Kami berharap kepada anggota yang baru dilantik untuk menjaga amanahnya sebagai penyelenggara Pemilu 2019,” harap dia.

Ia menambahkan anggota PPK yang dilantik diharapkan dapat menguatkan diri dalam melaksanakan tahapan pemilu 2019 terutama terkait dalam menjaga integritasnya.

“Kekompakan tim atau kerja sama yang diutamakan, banyak bertanya kepada rekan yang di struktur, jangan suka bertanya diluar struktur” kata Hamdan.

“Tugas kita sebagai penyelenggaraan pemilu terus berjalan dan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (*/FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here