Atraksi Pesawat Sukhoi Warnai HUT Mateng Ke-6

0
215

KLIKSULBAR.id MAMUJU TENGAH, Tiga unit pesawat Sukhoi meramaikan perayaan HUT Mamuju Tengah yang ke- 6 Tahun 2018. Ketiga pesawat itu memanjakan mata masyarakat  Bumi Lalla Tassisara.

Dalam aktraksi tersebut ketiga pesawat menampilkan Thunder Flight yang merupakan aktraksi individual pass, manuver tersebut merupakan wujud profesionalisme dan kepiawaian para penerbang Skadron Udara 11 dalam menggunakan pesawat  Sukhoi sebagai alat utama sistem senjata terbaru yang dimiliki oleh TNI AU.

Atraksi udara ini berlangsung lima menit wita. Sebelum acara HUT Mamuju Tengah dibuka dengan resmi.

Dijelaskan, pesawat jet tersebut berangkat dari Lanud Hasanuddin. “The Thunders” merupakan julukan bagi para pilot sukhoi yang sampai saat ini telah mencapai urutan ke-160.

Tiga Pesawat Sukhoi tersebut masing-masing diawaki oleh Flanker 1 Mayor “Leader” Pnb Andry Libarsyah, Flanker 2 Kapten Pnb Sang Made Yogi dan Flanker 3 Kapten M.Idris Kurniawan.

Dari pantauan awak kliksulbar.id dilokasi, masyarakat Mamuju Tengah terlihat sangat antusias menyaksikan aktrasi pesawat yang dilakukan oleh TNI AU di langit Bumi Lalla Tassisarra.

Perlu diketahui, pesawat yang digunakan pada parade udara tadi terdiri dari satu pesawat Sukhoi SU30MKM dan dua pesawat Sukhoi SU27SKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here