Mulai Besok 500 Tenaga Perawat Honorer dan Sukarela Di Mamuju Mogok Kerja

0
4697
Perawat Honorer Demo
Ket.Foto: Spanduk Tuntutan Aksi Unjuk Rasa Tenaga Honorer Perawat Mamuju.

KLIKSULBAR.id MAMUJU, Tidak mendapat respon baik oleh Pemerintah Kabupatenuu Mamuju Ratusan perawat yang tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) Mamuju, akan melakukan mogok kerja Mulai 7 Desember 2018. 

Mereka menuntut Pemkab Mamuju harus memberikan upah layak bagi perawat sesuai dengan UMK dan meminta kejelasan status perawat dan tenaga sukarela di Kabupaten Mamuju yang jumlahnya mencapai 500 orang.

Menurut Koordinator Lapangan massa aksi GNPHI Mamuju, Anjas, keberadaan perawat honorer dan sukarela di 22 Puskesmas lingkup Pemkab Mamuju dan RSUD, masih dipandang sebelah mata. Berbagai upaya dan perjuangan telah mereka tempuh agar Pemkab mendengar keluhan perawat honorer. 

“Di UU Keperawatan dan UU Ketenagakerjaan, disitu jelas bahwa pemerintah daerah dilarang mengangkat tenaga honorer dan sukarela dan aba bila pemkab mengangkat maka berkewajiban memberikan upah sesuai dengan UMK,” cetusnya.

“Besok kami akan melakukan swiping terhadap perawat-perawat yang masih bekerja dikantor pelayanan kesehatan dan melakukan mohok kerja sampai waktu tuntutan kami diindahkan oleh pemerintah,” tutup Anjas. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here