Hasdaris: DPT Kecamatan Kalukku Dipastikan Bertambah 1600

0
170
penetapan dpt mamuju
Ket.Foto: Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris Divisi Perencanaan, Data & Informasi.

KLIKSULBAR.id MAMUJU, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju dalam waktu dekat akan kembali melakukan pencermatan DPTHP-III. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris Divisi Perencanaan, Data & Informasi.

Ia memastikan salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Mamuju akan mengalami pertambahan wajib pilih dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap kedua (DPTHP -2)

Menurut Hasdaris, adanya tambahan wajib pilih dari DPTHP-2 tersebut berdasarkan hasil pemantauan langsung setelah sebelumnya pihaknya melakukan kunjungan lapangan. 

“Saya belum bisa rinci tapi sudah dipastikan di Kecamatan Kalukku bertambah sebanyak 1600,” kata Hasdaris, di Hotel Tamborang Mamuju, kamis (6/12/2018).

Selain itu ia juga menambahkan, salah satu penyebab utama adanya penambahan yang jumlahnya mencapai 1.600 wajib pilih tersebut, ditengarai adanya kesalahan teknis di pihak Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). 

“Maksudnya waktu yang di berikan Pantarlih itu sedikit, sementara di Kecamatan Kalukku itu DPT-nya banyak dan memang seperti masyarakat pedagang itu agak sulit ditemui, terkadang tiga empat kali mereka kesana, sehingga ada 1000 an lebih di kecamatan itu, dan kemungkinan akan ada penambahan TPS,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menuturkan, meski akan ada penambahan TPS  seiring dengan penambahan jumlah pemilih, pihaknya menilai hal tersebut tidak akan terlalu signifikan. 

“Cuma yang menjadi kendala teknis sekarang ini adalah Sidalih, tetap persoalan itu karena janjinya KPU RI mengatakan bahwa kita sudah tambah dananya 20 miliar untuk perbaikan serfer tapi detik terakhir saya tinggalkan tadi ini tetap persoalan Sidalih,” tutupnya. (/*FA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here