Panwaslu Tapalang Barat Ajak Kaum Millenial Awasi Pemilu

0
235
Bawaslu sasar pemilih pemula
Ket.Foto: Komisioner Bawaslu Mamuju, Siti Mustika. saat menjadi narasumber pada Forum Discussion Group (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan Tapalang Barat. Rabu (5/12/2018).

KLIKSULBAR.id MAMUJU, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tapalang Barat terus berupaya dalam meningkatkan partisipasi kaum millenial di Pemilu 2019 mendatang.

“Kaum millenial saat ini sangat apatis terhadap pengawasan pemilu,” kata Komisioner Bawaslu Mamuju, Siti Mustikawati. Saat menjadi narasumber pada Forum Discussion Group (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaslu Kecamatan Tapalang Barat. Rabu (5/12/2018).

Selain itu diakuinya kaum millenial adalah pemilih pemula ini cukup rentan dan diharapkan pemilih pemula ini sebagai pemilih cerdas dalam pengawasan pemilu partisipatif.

Kaum millenial diajak untuk berpartisipasi aktif dalam meminimalisir setiap pelanggaran yang berpotensi terjadi dan mencederai proses pemilihan nanti.

“Kita berharap agar kaum millenial menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. Sehingga partisipatif pemilih pemula betul-betul memberikan dampak yang positif dimasa mendatang,” jelasnya.

Diskusi yang pesertanya didominasi kaum muda pelajar dan mahasiswa lebih banyak berbicara soal mekanisme pengawasan dan langkah pengawasan tentang pengawasan pemilu partisipatif.

Namun demikian, kaum muda yang hadir diminta untuk semangat dalam ikut mengawasi proses pemilu 2019.

“Alhamdulillah dengan diadakanya FGD ini kaum Millenial sudah tergerak hatinya untuk mengawasi pesta demokrasi tahun 2019,” ucap Mustikawati

“Teman-teman sebagai pemuda memiliki peran yang sangat besar. Kami kaum millenial Tapalang Barat untuk terlibat membantu kami mengawasi pemilu sehingga pemilu nanti dapat dilaksanakan secara demokratis,” pintanya. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here