Panwas Papalang Gelar FGD Pengawasan Pemilu 2019

0
160
pemilu 2019
Ket.Foto: Panwas Kecamatan Papalang Menggelar FGD Pemgawasan Pemilu Partisipatif.

KLIKASULBAR.id MAMUJU, Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju gelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Tomborang Mamuju, Selasa (4/12).

FGD kali ini mengambil tema Pengawasan Pemilu Partisipatif.

pemilu 2019
Ket.Foto: Pimpinan Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang Saat Memberi Sambutan di FGD Pengawsan Pemilu Partisipatif.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panwas Kecamatan Papalang Sarifuddin, mengatakan bahwa pengawasan bertujuan untuk menegakkan keadilan Pemilu yang demokratis.

Sarifuddin menambahkan, pengawasan dan pemantuan Pemilu merupakan suatu bagian dari upaya kontrol terhadap proses Pemilu keduanya merupakan satu fungsi yang sama dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, bermartabat dan berkualitas.

“Dalam konteks pengawasan secara kelembagaan ada Badan Pengawas Pemilu dan jajaranya tingkat kecamatan sampai di tingkat desa/kelurahan dan juga di TPS untuk mengawasi proses pelaksanaan pemilu,” tambahnya.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Mamuju, Faisal Jumalang, juga mengatakan kegiatan pemantuan juga merupakan upaya kontrol dari publik untuk menjaga suara dan kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara.

“Untuk itu masyarakat diharapkan partisipasi serta kerjasama untuk berpartisipasi dalam mengawal penyelenggaran Pemilu dalam tiap tahapan,” ujarnya.

“Pelaksanaan Pemilu ataupun Pemilu Legislatif juga Pilpres tidak semata-mata menjadi tugas dari Bawaslu namun juga tugas dan tanggungjawab masyarakat,” tutup Faisal.(/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here