Wagub: Jangan Biarkan Anak Dibawah Umur Berkendara Sendiri

0
117

KLIKSULBAR.id MAMUJU, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj.Enny Anggraeni Anwar dalam talk show pekan nasional keselamatan (PNK) tahun 2018 di Mall Maleo Town Square mengimbau kepada para orang tua dan pejabat agar menyosialisasikan berkendara yang benar di tingkat sekolah.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada dinas perhubungan yang telah menggelar kegiatan ini dan sudah menyosialisasikan berlalulintas mulai dari PAUD sampai tingkat SMA,” kata Wagub. Sabtu (1/12/2018).

“Saya sering melihat anak-anak kita yang masih SMP sudah membawa kendaraan roda dua sendiri ke sekolah bahkan ada juga yang membawa kendaraan roda empat, itu sangat kita sayangkan sekali,” tambahnya.

Provinsi Sulawesi barat sudah berdiri sejak 14 tahun lalu, boleh dikata duli bisa enak menggunakan kendaraan dengan lancar dijalan raya.

Dengan perkembangannya waktu, perkembanganya zaman dan kemajuan Provinsi Sulawesi Barat, kota Mamuju menjadi padat yang mengakibatkan banyak kecelakaan di jalan raya.

“Kami menghimbau kepada para orang tua dan para pejabat marilah kita menyosialisasikan kepatuhan berkendara yang benar dalam berlalulintas,” imbuhnya.

“Kepada para orang tua agar lebih menyayangi buah hatinya, jangan biarkan anak-anak kita yang masih sekolah mengendarai kendaraan sendiri, dengan semboyan “sayangi nyawa #kurangikecapatan bisa kita terapkan ke keluarga kita agar mengurangi nilai kecelakaan,” tutup Enny Anggraeni Anwar. (/*FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here