BPBD Salurkan Bantuan Pemkab Mamuju

0
243
Gempa mamasa
Ket.Foto: Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Hamdan Malik.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Gempa yang terus mengguncang Kabupaten Mamasa beberapa pekan terakhir ini membuat sejumlah Kbupaten di Provinsi Sulawesi Barat tergerak dalam menyalurkan bantuan Salah satunya Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, menginstrusikan jajarannya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial untuk mengirimkan bantuan.

Sedikitnya ada 150 personil mulai dari anggota BPBD, satpol PP dan Tagana diberangkatkan dari kantor BPBD kabupaten Mamuju di jalan Ir.Djuanda menuju Kabupaten Mamasa melalui jalur darat.

Selain itu ratusan makanan juga dikirimkan untuk pengunsi Mamasa seperti beras, mies isntan serta ratusan kardus air minum kemasan.

“Sembilan Ton beras, 212 Dos Mie Instan, 400 Dos lebih Air kemasan dengan membawa 50 personil gabungan,” kata Kepala BPBD Mamuju, Hamdan Malik.

Bukan hanya itu BPBD Kabupaten mamuju bembawa juga sejumlah perlengkapan darurat seperti dapur lapangan, jenset dan tenda pengunsi.

“Kami berecana akan berada di Kabupaten Mamasa selama tiga hari untuk membantu kebutuhan pemerintah disana,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan aksi cepat tanggap pemerintah Kabupaten Mamuju untuk kepedulian saudara sendiri di Kabupaten Mamasa. (/FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here