Bawaslu Mamuju Periksa Dua ASN Langgar Pemilu

0
489
Bawaslu Periksa ASN Langgar Pemilu
Ket.Foto: Ketua Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Mamuju, Rusdin.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju, memeriksa dua aparatur sipil negara atau ASN lingkup Sulawesi Barat.

Keduanya diperiksa lantaran, Bawaslu menduga ada aturan yang dilanggar oleh ASN Sulbar saat kedatangan calon wakil presiden pasangan nomor urut dua Sandiaga Uno, saat berkunjung di Mamuju belum lama ini.

Salah satu dari dua ASN pemprov tersebut kini sudah dalam proses pengajuan kerkomendasi kepada komisi ASN di jakarta.

Karena dalam pemeriksaan bawaslu ASN tersebut berfoto selfi bersama dengan Sandiaga Uno lalu memosting di akun media sosial pribadinya.

Sementara satu ASN lagi, masih dalam proses penelusuran sejauh mana keterlibatannya saat pasangan Prabowo Subianto berkunjung di Mamuju.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin, kemarin Selasa (12/11/2018) saat ditetmui dikantornya tidak menjelaskan siapa nama dan apa jabatanya  dua ASN lingkup pemprov tersebut serta sejauh mana keterlibatannya saat Sandiaga Uno berada di Mamuju.

”Kami tidak bisa menyebutkan nama dan diintansi mana yang bersangkutan berkantor,” kata Rusdin.

Rusdin kembali mengimbau agar seluruh ASN di provinsi Sulawesi Barat baik tingkat kabupaten maupun lingkup pemerintah provinsi sulbar berhati-hati dalam menghadiri kegiatan partai politik. Karena ASN sudah memiliki koridor aturan yang jelas. (/FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here