Kapolda Sulbar: Tercatat 18.000 Pengungsi Korban Gempa Mamasa

0
137
polda sulbar
Ket.Foto: Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Irwasda dan Kabid humas Polda Sulbar Saat Menggelar Konfrensi Pers. Selasa (13/11/2018)

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar konfrensi pers terkait gempa yang terus menerpa wilayah Kabupaten Mamasa. Selasa (13/11/2018) di Aula Dirlantas Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama rombongan meninjau langsung kondisi terkini di Kabupaten Mamasa serta memberikan bantuan untuk para korban gempa.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih atas partisipasi para wartawan yang telah memberitakan kegiatan Positif Kepolisian saat melakukan aksi kemanusian serta tetap memberikan pelayanan meski keadaan genting di Mamasa.

“Pemerintah setempat menyampaikan bahwa ada 18.000 (delapan belas ribu) pengungsi yang terdaftar sampai saat ini,” kata Kapolda.

Disamping itu, terkait informasi situasi di Kab. Mamasa, Kami juga selalu meminta melalui laporan Kapolres dan setiap logistik bantuan yang akan disalurkan harus melalui Kapolres Mamasa demi pemerataan kepada sejumlah pengungsi yang ada.

“Operasi kemanusian ini bukan untuk mau di puji oleh masyarakat namun ditujukan sebagai pendorong agar kita sekalian peduli dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Mamasa,” tutur Kapolda

Dijelaskan oleh Kapolda, wilayah Aralle memang rawan longsor karena struktur tanah yang labil namun dari pihak Provinsi telah mengambil langkah-langkah antisipasi dan menstandbykan alat berat.

“Sebelum menuju ke Mamasa di kawasan Aralle memang terjadi longsor namun saat itu sudah dilakukan pembukaan jalan dan personil melakukan pengamanan bahkan saat hujan Personil tetap aktif memberikan pelayanan dengan memakai jas hujan,” paparnya.

Lanjut dikatakan, terkait penurunan gempa memang terjadi penurunan namun goncangan gempa masih melanda. 

“Tercatat hampir 200 kali Mamasa di goyang oleh gempa sampai saat ini. Tapi dengan kebesaran Allah Subuhanahu Wataalah gempa mulai berkurang,” ucap Kapolda.

“Bantuan logistik alhamdulillah cukup banyak khususnya di Posko kantor Messawa,” tutup Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here