Polda Sulbar Amankan 2 Pelaku Pengedar Narkoba Di Bunde

0
331

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Direktorat Narkoba Polda Sulbar berhasil mengamankan 2 orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Desa Bunde Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju.

Pada minggu 11 Nopember 2018 sekira pukul 19.00 Wita, atas informasi dari masyarakat Tim Ditnarkoba melakukan penangkapan terhadap pelaku yang di duga menyalahgunakan narkoba di Lorong 6 Desa Bunde, Kec. Sampaga Kab. Mamuju Prov. Sulbar.

Pelaku berinisial AP (18) Pekerjaan Supir mobil, alamat Desa Bunde, Kec. Sampaga, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar.

Dari tangan terduga pelaku barang bukti yang disita berupa 5 (lima) saset plastik kecil bening diduga berisi Narkotika jenis sabu, (BB) dan 1 (satu) buah HP Nokia warna hitam.

Saat dilakukan konfirmasi dengan pihak Direktorat Narkoba Polda Sulbar dijelaskan kronologi sebagai berikut pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 sekitar pukul 15.00 wita  Anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Sulbar memperoleh informasi bahwa di Desa Bunde Kec. Sampaga Kab. Mamuju sering  terjadi transaksi narkotika jenis shabu, tepatnya di seputaran rumah (AP) bersama temannya.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 wita team subdit I Ditresnarkoba Polda Sulbar langsung mendatangi rumah AP dan Tim memperkenalkan diri serta memperlihatkan Springas sekaligus menyampaikan bahwa akan dilakukan penggeledahan rumah. 

Saat dilakukan penggeledahan team Subdit I menemukan barang bukti yang diduga shabu diatas televisi yang dibungkus dengan bungkusan rokok Clas Mild sebanyak 5(lima) sachet kecil bening dan satu buah pirex kaca.

Saat diintrogasi, AP mengaku barang tersebut diperoleh dari “IS” yang tinggal dilorong 8 tidak jauh dari rumahnya .

Sekitar pukul 20.00 wita team Subdit I Ditresnarkoba Polda Sulbar melakukan pengembangan ke “IS”  yang bertempat tinggal Lorong 8 di Desa Bunde Kec.Sampaga Kab.Mamuju, dan mendapati “IS” yang sedang berada dalam kamarnya, dan langsung mengamankan serta melakukan penggeledahan di kamar akan tetapi Team Subdit I tidak menemukan barang bukti  yang ada kaitannya dengan Narkotika sejenis shabu yang sebelumnya telah diamankan. 

Sementara itu, petugas hanya menemukan uang hasil penjualan shabu dari AP sebesar Rp.800.000 (delapan ratus ribu rupiah). 

Selanjutnya Tersangka dan BB diamankan di kantor Ditresnarkoba Polda sulbar, guna pengusutan lebih lanjut.

AP dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan IS di jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here