KPU Mamuju Tunda Penetapan DPTHP-2, Ini Alasanya

0
304
Kpu tunda penetapan DPTHP
Ket.Foto: Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, S.Kom.,MT.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, melakukan penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP-2) Pemilihan Umum Tahun 2019.

Kpu tunda penetapan DPTHP
Ket.Foto: KPU Mamuju Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP-2.

Penundaan penetapan DPTHP-2 tersebut, berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju, dalam rapat pleno KPU Mamuju, di d’Maleo Hotel Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Senin malam (12/11/2018).

Rapat tersebut diikuti perwakilan 16 partai politik PPK di 11 Kecamatan, dan Panwascam dan kepada Dinas Catatan Sipil Mamuju, Agung Pattola, serta 2 anggota komisioner KPU Sulbar.

“Kami terima dengan baik rekomendasi dari Bawaslu, karena memang ada beberapa kecamatan yang belum melakukan sinkronisasi dengan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih),” kata Hamdan.

Hamdan mengungkapkan, hal itu disebabkan sedikit waktu untuk melakukan perbaikan dikarenakan server Sidalih yang sering mengalami error.

“Dari 11 kecamatan Baru 3 kecamatan yang sudah fix 100%, kalau kecamatan lainya hanya tinggal beberapa desa saja yang belum di sinkronkan,” katanya.

Hamdan menuturkan, hampir setiap pertemuan, pihaknya juga selalu menyampaikan kepada Parpol untuk membantu dalam mensosialisasikan data.

“Rekomendasi Bawaslu sampai besok. Jadi besok sore pukul 15.00 kami akan kembali melakukan rapat pleno terbuka dan insya Allah para operator tidak mengalami kendala dalam melakukan sinkronisasi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here