Luapan Lumpur Api Di Mateng, Warga Dihimbau Tidak Mendekati Titik Api

0
1715
Ket.Foto: Semburan Api.

KLIKSULBAR.id – MAMUJU TENGAH, Kegelisahan dirasakan masyarakat di desa Pontanakayang dan KM 10, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pasalnya, lubang luapan lumpur di kebun kelapa sawit inti milik PT.Surya Raya Lestari II yang tadinya mengeluarkan lumpur gas kini mengeluarkan api. 

Hingga pukul 16.00 wita, Sabtu (29/9/2018) semburan itu tak kunjung berhenti.

Kondisi ini dibenarkan Kapolsek Budong-Budong, AKP Haeruddin, yang sudah meninjau lokasi terjadinya luapan lumpur gas dan memasang garis polisi.

Ket.Foto: Kapolsek Budong-Budong, AKP Haeruddin.

“Tadi pagi hanya mengeluarkan luapan lumpur gas, tapi tadi siang pukul 13.30 wita tiba-tiba mengeluarkan api,” katanya saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu (29/9/2018)

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang datang ke lokasi untuk melihat dari kejauhan, karena dikhwatirkan api itu bisa membesar,” imbuhnya.

Sampai saat ini Kapolsek Budong-Budong AKP Haerudin masih melakukan koordinasi dari dinas terkait, dalam hal ini bidang geologi.

“Langkah awal nantinya kami masih menunggu dari arahan bapak Kapolres Mamuju, saya juga tidak bisa menyimpulkan apa ada kaitannya dengan gempa, tapi yang jelas semburan lumpur timbul pasca gempa bumi kemrin,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here