Oknum Polisi Rebut Bendera Pataka, Demo FPPI Bentrok Dengan Petugas

0
2547
Foto.Dok: Farid Aljawani

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kota Mamuju melakukan aksi unjuk rasa di Simpang Lima Tugu Tani Mamuju menolak kedatangan International Monetary Fund (IMF) di Bali Oktober mendatang.

Foto.Dok: Farid Aljawani

Aksi demo yang terjadi di jalan Ir.Juanda berakhir ricuh. Massa awalnya mengelar aksi dengan berorasi dengan damai di pertigaan jalan yang membuat jalanan macet.

Dari pengamatan Kliksulbar.id , Sabtu (22/9/2018), massa memblokir jalan sebelah jalan. Akibatnya jalan Ir.Juanda tepatnya di simpang lima tugu tani macet dan hanya satu jalur yang difungsikan.

Beberapa saat kemudian ada seorang oknum polisi yang tiba-tiba merebut dengan paksa bendera dan membuangnya sehingga memicu keributan antara mahasiswa dan pihak keamanan.

Foto.Dok: Farid Aljawani

Warga setempat yang melihat kericuhan tersebht ikut memisah dan membela para mahasiwa yang menyuarakan aspirasi mereka.

Sementara itu Ibu Riani salah satu warga mengaku geram terhadap aparat kepolisian yang tiba-tiba memukul para mahasiwa yang melakukan unjuk rasa.

“Tugas kalian mengamankan Aksi, sudah tugas kalian mengatur lajur jalan kalau macet, jangan main pukul seenaknya saja. Mereka itu penerus bangsa yang dengan beraninya memperjuangkan hak-hak kami rakyat kecil,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here