Demo PMII Di Hut Sulbar Sempat Ricuh

0
450
Foto: Dok. Farid Aljawani

KLIKSULBAR.id – MAMUJU, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, menggelar aksi di hari peringatan HUT Sulbar yang ke-14 Tahun 2018.

Foto: Dok. Farid Aljawani

Demo yang berlangsung Sabtu (22 September) di depan Gedung DPRD Sulbar. Aksi demo ini diwarnai dorong-dorongan dan saling pukul dengan petugas keamanan.

Kericuan ini bermula saat para mahasiswa membakar sepanduk dan kardus yang kemudian dipadamkan oleh pihak keamanan. Saat itulah terjadi saling dorong sampai saling pukul.

“Sulbarku Sayang Sulbarku Malang, Separuh Jalan ABM-Enny Gagal,” teriak Koorlap, Heriansyah.

Foto: Dok. Farid Aljawani

“Tujuh belas bulan ABM-Enny menjalankan roda pemerintahan Sulawesi Barat tidak menunjukkan hal yang positif, janji melanjutkan pembangunan yang digemborkan dalam kampanye hanya omong kosong,” teriaknya.

Menurutnya slogan maju malaqbi tidak sesuai harapan. Mirisnya lagi, Ali Baal Masdar dalam kepemimpinannya menuai  sejumlah kontroversi yang justru memalukan dan hanya menghabiskan energi untuk menyelesaikan masalah yang ia buat sendiri.

“14 tahun terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat bukannya maju malaqbi malah menjadi mundur dan kacau, bahkan terkenalnya hingga tingkat nasional karena suatu kejadian yang memalukan,” teriak Heriansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here