KPU Sulbar Gelar Rakor Penentuan Lokasi APK Pileg 2019

0
186
Ket.Foto: Ketua KPU Sulawesi Barat,Rustang Saat Membuka Rakor.(Foto: Farid Aljawani)

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Untuk mempersiapkan tahapan kampanye dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penentuan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye bertempat di hotel d’Maleo Mamuju, Rabu (19/09/2018).

Ket.Foto: KPU Sulawesi Barat Saat Menggelar Rakor Penetapan Lokasi Pemasangan APK Pileg 2019.(Foto: Farid Aljawani)

Pelaksanaan Rakor ini melibatkan pihak terkait yakni Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Polda Sulbar, Korem 142 TatagXIII, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat, Parpol dan LO serta instansi terkait.

Sebagaimana Surat KPU RI Nomor 946/PP.08-SD/06/KPU/VIII/2018 tentang Petunjuk Teknis Fasilitas Alat Pegara Kampanye (APK) bagi Peserta Pemilu 2019, maka perlu dilakukan Rakor dengan Instansi terkait.

“Hari ini kami mengadakan rakor terutama terkait media APK yang memang harus dipasang di luar ruang,” tutur Ketua KPU Subar, Rustang.

Sesuai dengan Surat tersebut diatur terkait dengan KPU Provinsi memfasilitasi APK bagi Peserta Pemilu. Oleh karena itu penting untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga nantinya pada saat pelaksanaan kampanye tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, penetapan lokasi pemasangan APK berbentuk baliho masih akan dikoordinasikan oleh KPU dengan dinas terkait. 

“Mengingat ukuran dan jumlah baliho yang cukup memakan tempat, maka hal tersebut butuh pertimbangan tepat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here