Bawaslu Sulbar Gelar Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang dan SARA, Ini 5 Poin Yang Disampaikan

0
394
Ket.Foto: Pembacaan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politik SARA.(Foto/Farid Aljawani).

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Barat menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA. Selasa (18/9/2018).

Ket.Foto: Pembubuhan Cat Sebagai Aksi Menolak dan Melawan Politik Uang dan SARA.(Foto/Farid Aljawani)

Deklarasi ini digelar untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, yang akan memasuki masa kampanye yang dimulai pertanggal 23 September 2018.

Adapun isi dari deklarasi tersebut dan dibacakan bersama adalah sebagai berikut.

  1. Mengawal pemilihan peesiden dan wakil presiden serta anggota DPR RI/DPRD Provinsi/Kab/Kota dari politik uang dan politisasi SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.
  1. Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih karena mencederai integritas penyelenggaraan Pilkada.
  1. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas bardasarkan visi, misi dan program kerja, bukan politik uang dan SARA.
  1. Mendukung pengawasan dan penangan pelanggaran terhadap politik uang dan politisasi SARA yang dilakukan oleh pengawas pemilu.
  1. Tidak akan melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang san SARA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here