Mahasiswa Baru Unika Mamuju Dapat Pengarahan Matrikulasi

0
512

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Universitas Tomakaka (Unika) menggelar Matrikulasi calon Mahasiswa Baru (Maba) tahun Akademik 2018/2019 di aula lantai II gedung Unika, jalan Djuanda, Mamuju, minggu (16/9/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Tanratupattanabali H. Ahmad Taufan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah hasil proses dari evaluasi tahun 2017.

“Penerimaan Maba tahun ini adalah hasil evaluasi yang kami lakukan pada tahun kemarin,” ujar Ahmad Taufan.

Lanjut H. Ahmad Taufan mengatakan, penerimaan Maba tahun 2018, mengalami peningkatan dari tahun lalu.

“Mahasiswa yang kita terima tahun lalu se banyak 411 orang Maba, sedangkan untuk tahun ini, ada sebanyak 529 orang Maba,” ungkapnya.

Ahmad Taufan berharap, dengan meningkatnya Maba Unika lebih dipercaya dalam uapaya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita berharap, Unika ini dapat menghasilkan SDM yang dapat berperan dalam memajukan Sulawesi Barat sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia ini,” harapnya.

Terkait dengan akreditasi, H. Ahmad Taufan mengatakan, bahwa Unika pada tahun ini mendapatkan akreditasi konstitusi.

“Dari sekian Program Studi (Prodi), sudah ada yang mendapatkan akreditasi B dan C. Namun dalam tahun ini kita sudah mendapatkan akreditasi konstitusi,”kata H. Ahmad Taufan.

Selain itu, Rektor Unika Sahril, S.Pd.i., M.Pd., juga berharap, dapat memfasilitasi Maba tersebut dengan berkecukupan sehinggah mendapatkan pendidikan yang maksimal.

Sahril berpesan kepada Maba, tetaplah mengikuti proses yang sudah ditentukan oleh Unika, sehingga bisa lebih mengenal Unika.

“Saya berpesan kepada Maba, supaya tetap mengikuti proses yang ada dengan seksama dan mematuhi praturan-peraturan yang dibuat dalam bentuk aturan akademik.”kata Sahril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here