KPU Sulbar Gelar Rakor Persiapan Deklarasi Kampanye Damai

0
150

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi bersama para pimpinan partai politik peserta pemilu di d’Maleo Hotel & Convention, Mamuju, Jumat (14/9/2018).

Rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri oleh para pengurus partai politik (parpol) peserta pemilu, jajaran komisioner KPU Sulbar, membahas persiapan pelaksanaan kegiatan deklarasi atau kirab kampanye damai parpol peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Sulbar, Rustang, mengatakan, tujuan rakor bersama parpol peserta pemilu tersebut adalah untuk persiapan kegiatan pawai kampanye damai atau kirab peserta Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan pada Minggu 23 September 2018. dengan rute dimulai dari Anjungan Pantai Manakarra, melintasi jalan Ahmad Yani, Jalan Jeruk dan Kembali ke Anjungan Pantai Manakarra. 

Dalam kegiatan karnaval tersebut akan diikuti oleh parpol peserta pemilu. Parpol hanya dibolehkan membawa 1 petaka aga masyarakat dapat mengetahui parpol yang mengikuti pelaksanaan kampanye pemilu 2019.

Sementara untuk larangan dalam kegiatan karnaval tersebut, katanya, pihak KPU dan aparat kepolisian tidak memperbolehkan parpol peserta pemilu membawa kendaraan.

Sebab, katanya, kegiatan tersebut merupakan pawai atau dekralasi damai parpol peserta pemilu dirangkaikan dengan jalan sehat.

Sedangkan untuk dekralasi kampanye damai, akan dilaksanakan pada hari itu juga, dan dibacakan oleh Komosioner KPU RI dengan diikuiti seluruh pimpinan parpol peserta pemilu. 

“Dekralasi kampanye damai ini agar parpol mematuhi aturan tahapan kampaye pemilu 2019 dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan damai,” katanya. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here