Empat Eks Pimpinan DPRD Sulbar Divonis Bebas

0
298
Ket.Foto: H.Andi Mappangara Terdakwa Tipikor APBD 2016.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Empat terdakwa mantan unsur pimpinan DPRD Sulbar hari ini mengikuti sidang putusan Kasus Tipikor APBD Sulbar Tahun 2016 yang di gelar di Pengadilan Negeri Mamuju, Senin (10/9/2018).

Sidang putusan yang di gelar Majelis Hakim Tipikor yang di pimpin oleh ketua Pengadilan Tipikor Negeri Mamuju, Beslin Sihombing, SH. HM, membacakan putusan pidana ke empat tersangka eks mantan unsur pimpinan DPRD Sulbar.

Ket.Foto: H.Hamzah Hapati Hasan Terdakwa Tipikor APBD 2016.

Sidang pembacaan putusan dilangsungkan di Pengadilan Negeri Mamuju, ruang sidang tindak pidana korupsi, jalan AP Pettarani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, pukul 11.00 – 12.45 Wita.

Andi Mappangara menjadi terdakwa yang menjalani sidang putusan yang pertama, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Beslin Sihombing didampingi dua anggota Majelis Hakim Andi Adha dan Irawan Ismail.

Ket.Foto: H.Munandar Wijaya Terdakwa Tipikor APBD 2016.

Di sidang kedua terdakwa H.Hamzah Hapati Hasan, sidang ketiga dan keempat yaitu H.Munandar Wijaya dan H.Harun.

Keempat terdakwa kasus Tipikor APBD 2016 di vonia bebas oleh ketua majelis hakim.

Hasil putusan sidang, di vonis bebas dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelummnya dengan tuntutan tujuh tahun penjara berdasarkan pasal 12 huruf (i) UU pemberantasan tindak pidana korupsi. 

Ket.Foto: H.Harun Terdakwa Tipikor APBD 2016.

Keempat terdakwa yang divonis bebas oleh majelis Tipikor pengadilan Mamuju. Hari Rabu lusa, tanggal 12 September 2019, dipastikan akan kembali berkantor sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Kabar pembacaan putusan oleh majelis hakim yang membebaskan terdakwa atas dakwaan Korupsi, disambut suka cita oleh keluarga dan para simpatisan terdakwa. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here