BKKBN Sulbar Perkuat Kemitraan Dengan Media Massa

0
115

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat memperkuat kemitraan media massa di daerah, khususnya media lokal.

Kemitraan melalui media massa dalam rangka memberikan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ke-masyarakat.

“Kita memerlukan dukungan dari lembaga kemitraan seperti media massa dalam menyosialisasikan program melalui penyiaran berita dan informasi,” kata Dermawan kasubag umum perwakilan BkkbN Sulawesi Barat. Senin (3/9/2018).

“Melalui peran media massa diharapkan informasi program KKBPK yang disampaikan kepada masyarakat bisa lebih efektif,” ucapnya.

Untuk meningkatkan komitmen dan kerjasama lembaga penyelenggara program KKBPK bersama media massa perlu adanya setrategi penguatan jejaring kemitraan media massa.

Penguatan jejaring kemitraan bertujuan untuk meningkatkan komitmen bersama dalam pengembangan, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) program tersebut.

Dan harapan dengan kemitraan itu, agar mitra kerja mampu memberikan KIE tentang program KKBPK kepada masyarakat sesuai sasaran audien.

“Saya meyakini melalui kemitraan ini dapat membantu pelaksanaan KIE dan program KKBPK lebih tersasar,” tuturnya. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here