Meriahnya Lomba 17 Agustus Di Lingkungan Lelo Karukku

0
138
Ket.Foto: Lomba Balap Karung Anak-Anak.

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun, bragam perlombaan permainan anak-anak hingga dewasa selalu menjadi agenda rutin dalam perayaan tahunan ini.

Ket.Foto: Lomba Makan Kerupuk.

Alhamdulillah dengan adanya kebersamaan dan  sumbangan hasil sawadaya masyarakat Lingkungan Lelo Karukku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Hingga bisa terwujudnya acara hiburan yang cukup meriah guna memeriahkan HUT RI ke 73 ini. kata Wahyu, Ketua Panitia. Jumat 17 Agustus 2018.

Hiburan yang diselenggarakan di Lingkungan Lelo Karukku, yakni mulai dari Balap Karung, Panjat Pinang, makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan benang ke dalam jarum, terakhir lomba karaoke.  

Wahyu juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun silaturrahmi antarwarga setempat, kegiatan ini juga untuk memupuk rasa nasionalisme generasi muda masa kini.

Ket.Foto: Lomba Balap Kelereng.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 17 sampai 18 Agustus. Selain itu, perlu kami sampaikan kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan sukses tanpa adanya bantuan masyarakat yang sudah memfasilitasi kami. Kami ucapkan terimakasih banyak,” ungkapnya.

Meskipun hadiahnya sederhana, seperti buku tulis dan pena (kecuali untuk perlombaan panjat pinang), tetapi para peserta tetap antusias mengikutinya. 

“Ketika kalah sama sekali tak ada raut kecewaan di wajah mereka namun justru sebaliknya justru terdengar gelak tawa,” ucapnya.

“Yup, hadiah dan kemenangan memang bukan tujuan utama dalam perlombaan tersebut, melainkan nilai kebersamaanlah yang ingin ditonjolkan,” tutup Wahyu. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here