Mahasiswa KKN Unhas Gelar Sosialiasi Persampahan di SDN 10 Pattirosompe

0
203

KLIKSULBAR.ID – WAJO, Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) mengajar kepada kepada siswa SDN 10 Pattirosompe dengan tema pentingnya menjaga lingkungan dengan  cara memilah sampah. Sabtu, (28/07/2018)

Sampah dalah bahan bahan sisa yang sudah tidak diinginkan dan dianggap tidak berguna lagi. Pentingnya menanamkan pemahaman sejak dini karakter siswa peduli akan kebersihan lingkungannya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Siswa diajar untuk dapat membedakan tiga jenis sampah yaitu sampah organik, anorganik, dan B3 ( bahan berbahaya dan beracun) melaluai simulasi pemilahan sampah terhadap tiga jenis sampah. Simulasi dilakukan dengan cara siswa memilah langsung contoh sampah-sampah yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. hal ini disampaikan agar mereka tau dan paham memilah sampah serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kunjungan tersebut siswa sangat antusias pada kegiatan ini, dikarenakan siswa diajak untuk bersama-sama untuk menyaksikan tontonan edukasi tentang membuang sampah pada tempatnya serta dampak yang terjadi dari lingkungan yang kotor.

Setalah acara berakhir dilakukan penempelan poster himbauan membuang sampah pada tempatnya di masing-masing kelah. Diharapakan agar dapat menjadi pengingat kepada siswa-siswa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here