FKP2M Sulbar Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

0
261

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8), mengundang simpati dari berbagai pihak. Termasuk dari Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa (FKP2M) Sulawesi Barat.

Bermodalkan kardus bekas mie instan dan selembar pamflet, para pelajar mahasiswa ini berkeliling mengumpulkan dana untuk korban Gempa Lombok NTB, Senin (6/8/2018).

Seperti yang diketahui gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) berpotensi tsunami diperingatkan telah terjadi di Lombok NTB, pukul 18.46 WIB. Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Ketua Pelaksana Penggalangan Dana oleh FKP2M Sulbar, Lalu Artana, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari komunitasnya sebagai aksi sosial kemanusiaan.

“Harapannya untuk saudara kita yang di Lombok, agar bencana alam yang terjadi dapat segera selesai. Dan kegiatan yang kami lakukan saat ini semoga nantinya dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” tuturnya Senin malam (6/8/2018) pukul 20.00 Wita.

Dirinya juga menghimbau kepada para keluarga, mahasiswa, pelajar dimanapun berada, khusunya di Sulawesi Barat  untuk menyisihkan uangnya kepada saudara-saudara di NTB. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here