Tangis Haru Warnai Sidang Kelulusan Casis Bintara Di Polda Sulbar

0
4368
Ket.Foto: Casis Bintara Polwan Saat Memeluk Orang Tuanya

KLIKSULBAR.ID — MAMUJU, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), melaksanakan acara sidang akhir penetapan kelulusan Bintara tahun 2018, di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat (3/8/2018).

Ket.Foto: Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Jafar.

181 Calon Siswa (Casis) yang telah mengikuti serangkaian test seleksi hingga pemeriksaan akhir ada 181 Bintara Polki dan Polwan.

Ket.Foto: Casis Bintara Polri Bersorak Setelah Mendengar Hasil Sidang Akhir.

161 Casis Bintara Polisi Laki(Polki) lulus terpilih, sedangkan Polwan dari 20 yang telah mengikuti tes dan seleksi hanya 15 orang yang lulus terpilih dan 5 lainnya lulus tidak terpilih.

Para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian test seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan psikologi, uji jasmani dan anthropometri, uji akademik, pemeriksaan kesehatan tahap dua, pendalaman PMK sampai dengan pemeriksaan administrasi akhir.

Ket.Foto: Casis Polki Bintara Polri 2018.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Jafar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan para peserta yang telah mendaftar dan mengikuti setiap tahapan test secara sehat untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2018.

“Penerimaan anggota Polri merupakan bagian dari fungsi penyediaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi, untuk mendapatkan calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolda.

Pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri Terpadu TA 2018 di Polda Sulawesi Barat ini dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. 

“Proses tahapan seleksi juga selalu diawasi oleh pengawas internal dan pengawas eksternal secara melekat pada tiap pelaksanaan test,” tegas Brigjen Pol Baharuddin Jafar.

Pelaksanaan kegiatan penerimaan anggota Polri di Polda Sulawesi Barat menurutnya juga telah dilaksanakan dengan benar-benar menjunjung tinggi prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Sebagaimana penekanan Bapak Kapolri bahwa penerimaan penerimaan anggota Polri harus dilaksanakan dengan clear and clean,” ujarnya.

Sidang kelulusan sementara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Penerimaan, para peserta dan seluruh orang tua para peserta. (FA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here