Ini Kata Kepala Rutan Mamuju Soal Penangkapan Warga Binaanya

0
273

KLIKSULBAR.ID – MAMUJU, Kepala Rutan kelas II B Mamuju menanggapi persoalan adanya oknum petugas sipir yang bersengkongkol dengan napi untuk menyelundupkan narkoba ke dalam rutan.

“Kalau ada bukti dan faktanya, kami akan tindak tegas dan itu akan dipecat,” kata KA Rutan Kelas II B Mamuju, Abdul Rachman.

Di rutan kelas II Mamuju mayoritas warga binaanya merupakan pidana kasus narkoba.

“60% warga binaan kami merupakan kasus pidana narkoba, kami sudah semaksimal mungkin agar mereka tidak leluasa banyak bergerak didalam rutan,” ungkapnya.

Rachman menambahkan, bahwa dirinya setiap pagi selalu memberikan motivasi kepada petugasnya agar lebih meningkatkan integritas bagi seorang sipir.

Saya juga ingin menanggapi statgmen bapak kapolres mamuju terkait penangkapan napi di dalam rutan.

“Hari selasa yang lalu, bapak kasat narkoba datang menyurat kepada kami untuk meminjam tahanan sebagai bahan pengembangan kasus, sore harinya 1 tahanan dikembalikan dan yang dua masih digunakan untuk pengembangan,” kata Rachman menirukan kata petugas kepolisian.

“Kami sebagai mitra kepolisian mengizinkan hal itu, karena itu terkait kasus peredaran narkoba, namun jika dalam pemberitaan hal itu yang diungkapkan bapak kapolres, ya berarti begitu kejadianya,” tambahnya.

“Yang jelas pada hari selasa siang itu, bapak kasat reserse narkoba datang menemui saya bahwa kedua warga binaan saya masih dalam pemeriksaan lanjutan, saya persilahkan pihak kepolisian untuk membawa mereka sampai sekarang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here